marketing@cmi-led.com | +6221 666 75 020

Kenapa harus memakai LED videotron

Jenis dan perkembangan komunikasi

Komunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi dari satu pihak kepada pihak lain. Pada umumnya penyampaian informasi (komunikasi) hanya dilakukan dengan cara audio (verbal) dan visual (non verbal). Kedua cara ini masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Tapi perkembangan penyampaian informasi (komunikasi) visual lebih banyak diminati saat ini. Mungkin karena dirasa lebih efektif, dinamis dan scalable. Hal ini terbukti dengan banyaknya informasi secara visual yang dapat kita jumpai di sekeliling kita.

Perkembangan media informasi visual bisa dikatakan sudah sangat berkembang dan beragam. Mulai dari yang kuno hingga kontemporer, cetak hingga elektronik, 2D hingga 3D dan statis hingga dinamis.

Salah satu media penyampaian informasi yang paling efektif, dinamis dan scalable adalah media elektronik. Yaitu sebuah media dengan layar yang dapat menampilkan informasi visual seperti televisi, handphone, layar komputer, smart signboard dan running text. Dari semua jenis media tersebut, LED videotron merupakan teknologi termutakhir dan industrial. LED videotron memiliki kualitas terbaik di banding media sejenisnya. Sehingga harganya pun lebih tinggi dibanding dengan media sejenis, apa lagi yang non industrial.

Mengapa harus memakai LED videotron

Kenapa memakai LED Videotron

Lalu kenapa harus menggunakan LED Videotron?. Ada beberapa spesifikasi yang perlu di lihat sebelum memakai LED videotron. Berikut beberapa kelebihan dan kondisi yang mengharuskan anda memakai LED videotron.

1. Ukuran dan bentuk customize.

Layar TV / LCD memiliki ukuran fix dalam satuan inch dan terbuat dari kaca. Semakin besar inch / ukuran layar, berarti kaca yang digunakan untuk lapisan layar semakin besar. Dan itu berarti semakin rentan untuk pecah jika kurang tepat dalam penanganannya. Untuk itu perlu kaca yang lebih tebal, tapi dengan konsekuensi akan semakin berat. Hal ini lah yang menjadi salah satu penyebab layar TV / LCD tidak bisa terlalu besar.

Sedangkan LED videotron memiliki ukuran custom dan terbuat dari plastik / fiber ringan. Kenapa ukuran custom? Karena terdiri dari kumpulan block-block yang disebut modul dengan ukuran varian (20 cm x 20 cm, 25 cm x 25 cm, 30 cm x 30 cm dll). Modul tersebut dapat disusun menjadi satu / beberapa layar dengan ukuran dan bentuk sesuai dengan keinginan.

Jadi jika ingin memakai ukuran dan bentuk yang tidak lazim, LED videotron bisa menjadi pilihan untuk layar anda.

2. Tidak ada bezel.

Layar tv / LCD sebenarnya dapat juga disusun seperti menyusun block panel LED hingga menjadi ukuran layar yang lebih besar. Gabungan layar tv / LCD tersebut biasa disebut dengan videowall. Tapi karena semua TV / LCD memiliki frame / bezel, garis frame akan semakin tebal dan terlihat pada layar. Hal ini memberi kesan gambar seperti terpotong-potong, dan mungkin bagi sebagian orang akan merasa kurang sempurna. Sedangkan pada LED videotron akan terlihat seperti satu layar yang utuh, karena tidak ada frame / bezel pada bagian tengah layar.

3. Repair lebih cepat / perbaikan layar permodul.

Jika terjadi kerusakan pada layar LED atau video wall, prinsip perbaikannya kurang lebih sama saja. Pada layar video wall yang mati, maka harus mengganti satu layar LCD / komponen yang rusak. Jika modul LED videotron yang mati, maka modul tersebut yang akan di ganti / di perbaiki. Tapi untuk beberapa kasus, perbaikan modul LED akan lebih hemat dan cepat, hanya memperbaiki satu / beberapa lampu LED yang mati saja (bukan satu modul). Selain itu, teknis repair / maintenance LED videotron juga lebih mudah dan cepat.

4. Durability / umur pakai lebih lama.

Berbeda dengan TV / LCD rumahan. Semua LED videotron di ciptakan untuk industrial, mampu menyala hingga 24 jam nonstop selama kurang lebih 100.000 jam. Sedangkan TV/LCD rumahan, normalnya hanya mampu menyala maksimal 10 – 16 jam perhari selama kurang dari 100.000 jam. Jadi bisa di pastikan lebih awet dan tahan lama jika memakai LED videotron.

5. High brightness.

Untuk mengatasi masalah cahaya berlebih dari luar, diperlukan brightness yang tinggi. Agar kualitas dan ketajaman gambar tidak turun / kalah dengan cahaya luar. Hal ini sangat diperlukan dan penting, terutama pada layar yang ditempatkan di outdoor. LED videotron merupakan solusi terbaik dalam hal brightness. Karena LED videotron memiliki brightness yang sangat tinggi dan dapat diatur tingkat brightnessnya.

6. Brand image meningkat.

Brand image adalah deskripsi dan keyakinan konsumen terhadap brand / merk tertentu. Lalu apa hubungan memakai LED dengan brand image meningkat?. Menurut Sutrisna (2002:6), indikator yang mempengaruhi brand image di antaranya adalah :

  • Persepsi konsumen terhadap harga. Misal kita membeli kendaraan mewah dengan harga yang mahal, maka akan menambah rasa percaya diri dan gengsi. Sama seperti LED, ketika anda menggunakan produk berkualitas dan mahal, maka akan menambah rasa percaya diri dan gengsi. Audience juga bisa menilai anda / perusahaan kuat secara finansial, hal ini dapat membangun kepercayaan yang lebih pada anda. Kesan mewah dan kreatif juga dapat dimaksimalkan dengan LED videotron. Selain itu secara fungsional juga dapat digunakan untuk meningkatkan brand image. Dengan cara menampilkan informasi yang berhubungan dengan brand image.



share
share
share
share
share

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Beli produk disini

Artikel yang bisa kamu baca selanjutnya.