marketing@cmi-led.com | +6221 666 75 020

cmi digital display for retail

Taukah anda tentang digital display? ya, digital display adalah digital signage. Perbedaannya hanya dalam penyebutan saja. Digital signage lebih familyar di Indonesia, sedangkan di luar negri di sebut digital display.

Lebih jelas tentang digital signage / digital display klik di sini.

Apa pentingnya digital display untuk bisnis ritel?

Ya, tentu saja sangat penting. Di era persaingan bisnis ritel yang sangat kompetitif ini, digital display hadir untuk membantu pelaku ritel agar lebih efektif dalam memasarkan produk mereka. Selain itu juga sebagai alat untuk membranding dan menjadi identity coorporate yang exclusive.
 
Pada dasarnya media iklan sangat membantu proses promosi, dan juga sebagai komunikasi informasi yang baik ke pada calon pelanggan anda. Dan dapat dipastikan, saat ini hampir semua pelaku ritel menggunakan media iklan. Baik yang menggunakan media iklan konvensional, atau yang sudah modern (digital). Hal ini bisa anda jumpai di setiap toko, swalayan dan mal-mal yang anda kunjungi.
pt. cmi digital display untuk retail

Lalu apa pengaruh antara digital display dan bisnis ritel?

Taukah anda kenapa saat ini digital display / digital signage di buat dan di produksi secara masal?. Dan kenapa penggunaan digital display / digital signage di luar negeri sangat banyak dan berkembang pesat?. Media iklan digital terbukti lebih efektif dan efisien untuk menarik perhatian dan menyampaikan informasi. Berikut ini pengaruh dan fungsi digital display / digital signage dalam bisnis ritel.

1. Media iklan yang menarik untuk memikat calon customer.

Sebagian besar orang akan lebih tertarik pada konten vidio / gambar bergerak dari pada konten statis.  Menurut statistik Wyzowl, 63% bisnis telah mulai menggunakan pemasaran dengan memakai konten video. Dari bisnis tersebut, 82% merasa bahwa, pemasaran dengan Video / Video Marketing adalah bagian penting dari strategi mereka. Konten yang efektif akan menampilkan produk anda dalam sebuah bentuk percakapan. Hal ini akan menciptakan sebuah pendekatan dan memberi kepercayaan yang lebih untuk membeli.

Kadang kita tidak memiliki waktu untuk membaca deskripsi produk yang panjang / menggali lebih jauh ke dalam layanan. Pelanggan modern ingin melihat produk dalam sebuah atraksi / tindakan. Ini adalah salah satu kekuatan iklan konten bergerak yang paling penting. Walaupun di sajikan untuk seorang pemalas, konten bergerak akan sangat mudah di konsumsi dan di pahami.

Jika anda ingin lebih full power lagi, bisa ditambahkan dengan audio. Sehingga Return Of Investment bisa lebih besar lagi / lebih menguntungkan.

2. Alat yang mendatangkan crowd customer.

Dengan memajang digital display di tempat strategis, dan mengisinya dengan konten yang tepat. Hal ini dapat menjadi magnet untuk menarik crowd customer ke gerai anda. Semua audience dan potensial customer akan dengan senang hati masuk ke gerai anda.  Bahkan bukan hanya sampai di situ saja. Mereka juga bersedia berlama-lama, sambil melihat koleksi terbaru dan promosi yang anda tawarkan. Hal ini banyak dilakukan oleh para pelaku ritel di Amerika, Eropa, Jepang dan Cina. Dan di ketahui, ternyata cara mereka ini cukup berhasil dan efektif untuk menarik banyak crowd customer.

3. Virtual salesman untuk bisnis ritel anda.

Apa yang dimaksud dengan virtual salesman?. Yang dimaksud virtual salesman di sini adalah sales virtual. Yaitu karyawan yang mau bekerja setiap hari tanpa henti, tanpa istirahat, tanpa cuti, tanpa izin dan tanpa mengeluh. Selain itu alat ini juga dapat berperan sebagai mitra cerdas anda. Informasi yang di butuhkan, di sampaikan dalam bentuk virtual interaktif yang menarik, lengkap dan dapat di sesuaikan.

4. Ada impulse buying yang positif.

Apa yang di maksud impulse buying (wikipedia, klik di sini)?. Impulse buying adalah keputusan untuk membeli produk / layanan yang tidak di rencanakan. Kenapa hal ini bisa ada?. Saat crowd customer terjadi dan melihat ada promo menarik di digital display anda. Tanpa di sadari prilaku customer dapat berubah menjadi lebih konsumtif. Hal ini mungkin bisa berakibat kurang baik bagi customer. Tapi hal ini tentu berakibat baik bagi pelaku bisnis ritel.

Ingin tau cara memaksimalkan digital display untuk promosi klik di sini.

Nah, itulah beberapa alasan dan pengaruh digital display dalam bisnis ritel. Kalau di katakan apakah digital display berpengaruh terhadap bisnis ritel?, jawabannya ya tentu saja berpengaruh. Tidak bisa di pungkiri lagi, digital signage sudah mulai merambah khususnya kota-kota besar di Indonesia. hal ini dapat di lihat pada gedung-gedung, mall dan hampir di setiap jalan sudah terdapat digital display / digital signage / LED display / LED videotron.

Semoga artikel ini dapat memberi manfaat dan pemahaman untk kita semua. Jika ada pertanyaan, saran dan kritik, dapat di sampaikan dengan mengisi kolom komentar di bawah ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beli produk disini

Artikel yang bisa kamu baca selanjutnya.

Logo pt creative media indonesia
PT. CREATIVE MEDIA INDONESIA
A-21 Rukan Sentra Bisnis Pluit
Jl. Pluit Sakti no. 28
Jakarta 14450
Indonesia
Phone : +6221 666 75 020
Reach us via Social Media
Copyright © 2019.02 CMI