marketing@cmi-led.com | +6221 666 75 020

Upload dan publish konten signagelive

Cara upload konten signagelive

Signagelive adalah CMS yang di buat untuk efektifitas suatu pekerjaan. Dengan keuntungan yang di dapat, banyak orang yang memakai signagelive untuk membantu pekerjaannya. Salah satu langkah yang harus di lakukan user jika ingin memakai signagelive adalah upload konten. Nah, di artikel ini saya akan jelaskan cara upload konten pada signagelive tanpa scaling / layout.

Setelah login signagelive, sebenarnya anda sudah dapat upload konten ke cloud. Tapi konten belum bisa di publish sebelum pairing lisensi dengan media player di lakukan. Ok, langsung saja saya akan jelaskan bagaimana cara upload konten di signagelive.

1. Klik “Content” kemudian “Playlists” lalu klik “Creat / Edit”.

CMI mudah publish konten

2. Klik tanda plus “+” kemudian pilih “Media Asset Upload”.

CMI upload konten Signagelive

3. Klik di mana saja pada bagian dalam kotak.

CMI publish konten signagelive

4. pilih dan klik file / konten yang ingin anda upload. Bisa satu / lebih dari satu konten, Kemudian klik “Open”.

PT creative media indonesia upload konten signagelive

5. Konten yang anda pilih akan tampil pada kolom sperti gambar di bawah ini. Jika sudah benar, klik dan beri tanda centang pada kotak “I Confirm”. Setelah itu konten akan terupload otomatis ke cloud signagelive.

PT. creative media indonesia publish konten signagelive

6. Untuk melihat konten yang sudah di upload tadi, Klik “Content” kemudian “Playlists” lalu klik “Creat / Edit”. Sama seperti langkah di atas pada step pertama. Hal yang menarik adalah, anda akan mendapat kapasitas yang tidak terbatas / unlimited storage untuk ruang penyimpanan di cloud / server signagelive.

CMI upload CMS signagelive

Cara publish konten signagelive

Nah, langkah mudah setelah itu adalah publish konten. Pertama anda harus membuat playlist terlebih dahulu. Jika anda sudah pernah membuat / memiliki playlist, bisa klik “content” kemudian klik “publish”. Setelah itu langsung menuju step nomor lima.

CMI mudah upload dan punlish konten

Tapi jika anda baru  / ingin membuat playlist, ikuti langkah step dari nomor satu di bawah ini.

1. Konten yang sudah di upload tadi (gambar di bawah), drag (klik, tahan dan geser) ke kolom playlist yang ada di sebelah kanan. 

CMI publish CMS signagelive

2. Setelah kolom playlist di isi konten, klik “save playlist”.

CMI CMS Signagelive

3. Beri label / nama playlist yang anda inginkan, lalu klik “Save”. Cukup isi kolom nama saja.

CMI cara upload signagelive

4. Klik “continue editing playlist” akan kembali ke step nomor 2 seperti di atas. Klik “publish” untuk melanjutkan proses publishing konten.

CMI cara publish signagelive

5. Step ini adalah step scheduling. Klik “between the choosen date and time” untuk mengatur waktu tayang konten. Mulai dari start tayang, waktu jeda, pilihan hari apa saja hingga berakhir tayang bisa di atur di sini. Bisa juga klik “as the result a triger” untuk mengatur triger / pemicu / kontrol untuk perubahan konten memakai keyboard.

CMI tutorial upload dan publish signagelive

6. Kali ini saya klik “when nothing else is scheduled”. Artinya saya tidak mengatur waktu tayang konten. Konten langsung publish dan terus looping / tidak berhenti. Setelah itu pilih playlist yang akan di publish pada pertanyaan nomor dua.

CMI tutorial upload signagelive

7. Pilih dan klik playlist yang di buat tadi / di inginkan, kemudian klik “OK”.

CMI tutorial publish signagelive
cmi signagelive publish konten

8. Setelah selesai lanjut pada pertanyaan nomor tiga. Pilih media player yang akan menampilkan konten yang anda inginkan, dengan klik “select players”. Kemudian pilih media palyer, lalu klik “OK”.

cmi signagelive upload dan publish konten
cmi signagelive upload konten

9. Setelah semua step sudah di lakukan, akan ada tanda ceklist wana hijau seperti pada gambar. Kemudian klik “publish to player”. Setelah itu akan muncul notivikasi “publication succesfully completed”, itu berarti proses publishing sudah berhasil dan benar.

CMI mudah upload konten

Setelah ini konten akan otomatis terpublish ke layar digital signage / led videotron anda. Delay publish konten di pengaruhi oleh beberapa faktor. Anatara lain koneksi internet yang tidak stabil / buruk dan besar / size file konten yang di upload. Catatan lain adalah jika anda publish playlist baru tanpa scheduling, playlist lama akan tertimpa / tidak tampil.

CMI scaling dan layout konten

Tapi jika anda menghadapi masalah / ingin customize seperti gambar di atas, anda perlu tau tentang cara scaling / layout signagelive.

Lebih jelas tentang cara scaling / layout signagelive klik di sini.

Sedikit informasi bahwa scaling / layout menggunakan signagelive jauh lebih mudah dan cepat di banding dengan video prosesor. Anda juga mendapat kapasitas penyimpanan konten yang tidak terbatas / unlimited pada cloud / server signagelive. 

share
share
share
share
share
share

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Beli produk disini

Artikel yang bisa kamu baca selanjutnya.